Alat Pelaporan Terbaik 2019 yang Melampaui Jauh Excel FineReport | BI Reporting and Dashboard Software

Alat Pelaporan Terbaik 2019 yang Melampaui Jauh Excel

Microsoft Excel adalah perangkat lunak perkantoran yang paling populer. Banyak perusahaan menggunakannya setiap hari untuk menangani data. Tetapi orang-orang yang sering berurusan dengan laporan tahu bahwa sangat sulit untuk menggunakan Excel sebagai alat pelaporan. Untungnya, dengan munculnya alat pelaporan excel, Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar bagaimana membuat alat pelaporan interaktif di Excel.

Karena saya menggunakan alat pelaporan excel. Efisiensi kerja saya setidaknya 20 kali lebih tinggi dari sebelumnya.

Ingin tahu bagian yang terbaik?

Tidak perlu VBA, Pivot Table atau bahasa pemrograman apa pun.

Saya akan membagikan detail nanti di pos (terus membaca!)

Tapi pertama-tama, mari kita bicara tentang alat pelaporan excel.

Apa itu Alat Pelaporan Excel?

Alat pelaporan Excel adalah program spreadsheet canggih, yang dirancang untuk memudahkan Anda membuat laporan. Antarmuka seperti Excel.


Jadi, cara memberi nama sel, mengatur atribut sel, mengedit sel sama dengan Excel.

Cara menggunakannya juga mirip. Anda dapat menjelajahi, menampilkan, mengurutkan, berbagi lembar data.

Tidak perlu menghabiskan waktu untuk pelatihan pengguna. Sangat mudah untuk menulis dan mengedit laporan dengan pengetahuan Excel yang ada.

Alat pelaporan excel biasanya mendukung data impor dari Excel, atau ekspor ke format Excel.

Bagaimana Cara Membuat Laporan Dari Alat Pelaporan Excel?

Dalam excel, agar menjadi efisien dalam pelaporan, Anda harus memecah proses menjadi langkah-langkah yang lebih kecil yang dapat dikelola.

From Google

Anda juga perlu berlatih. Semakin banyak Anda dapat menghilangkan pekerjaan yang berulang, semakin efisien yang bisa Anda dapatkan.

Tetapi dengan alat pelaporan excel, untuk menghasilkan laporan yang menakjubkan, Anda hanya perlu tiga langkah:

1.Hubungkan ke database

Alat pelaporan Excel biasanya mendukung database arus utama. Dengan beberapa klik, data dapat diimpor. Dengan cara yang sama, Anda juga dapat menggabungkan data dari banyak basis data untuk membuat laporan komprehensif. Jika Anda ingin membuat laporan dari Excel, Anda hanya perlu mengimpor data dari Excel.

2.Rancang laporannya

Alat pelaporan excel menyediakan contoh bawaan yang sangat banyak. Anda hanya perlu menyatukan kolom data ke sel. Atau Anda dapat menyesuaikan laporan dengan menyeret widget.

3.Publikasikan dan bagikan laporan

Pada langkah ini, Anda dapat melihat pratinjau laporan Anda di browser web. Anda juga dapat mengekspor laporan Anda ke format Excel, PDF, PNG untuk dibagikan.

10 Alasan untuk Mengubah Pelaporan dari Excel ke Alat Pelaporan Excel

Ambil FineReport sebagai contoh, yang merupakan rahasia saya untuk membuat laporan yang menakjubkan dalam 5 menit.

Apakah Anda tahu bagaimana caranya?

Terus baca …..

1.Mengulangi Pekerjaan kerja VS Menggunakan Kembali Contoh

Masalah terbesar dengan Excel untuk pelaporan adalah efisiensi yang rendah.

Banyak gaya laporan di perusahaan adalah sama. Tetapi masih ada banyak pekerjaan yang berulang karena departemen yang berbeda memiliki data terpisah dengan Excel untuk menghitung.

Untungnya, dengan FineReport, Anda dapat menggunakan kembali contoh yang sama. Setelah menyelesaikan contoh laporan, departemen lain dapat menggunakannya kembali. Dan sangat nyaman untuk mempertahankannya. Efisiensi meningkat secara dramatis.

2. Hampir menangani puluhan ribu data VS Memproses data besar dalam hitungan detik

Secara umum, jika lembar kerja Excel Anda memiliki lebih dari 10.000 catatan dalam sebulan, pertanyaan dan kecepatan kalkulasinya akan turun secara signifikan. Saat menemukan data dengan logika kompleks dan berbagai fungsi, Excel akan secara langsung gagal.

Sebagai contoh, di sebuah supermarket kecil, 10 kasir menerima 200 orang sehari, 10 barang per orang. Dalam skenario aplikasi seperti itu, Excel akan segera jatuh.

Sementara FineReport mendukung data besar. Sama sekali tidak ada masalah untuk mengambil ratusan ribu data.

3.Kehilangan data VS Penyimpanan yang aman

Data Excel disimpan di komputer pribadi masing-masing departemen bisnis. Setelah kegagalan peralatan atau penghapusan yang tidak disengaja terjadi, kami kehilangan data dan sulit untuk menemukannya kembali.

Dengan FineReport, data yang dikirimkan langsung dari database dengan fungsi entri data. Ini menghindari terjadinya kehilangan data.

4.Mengisi secara berulang-ulang VS Mengisi secara online

Apakah Anda memiliki pengalaman serupa?

Saat menggunakan Excel untuk pengumpulan data, Anda perlu mengirim formulir Excel kepada orang-orang melalui email atau cara lain. Setelah itu, Anda perlu mengumpulkan data dari berton-ton formulir satu per satu. Prosesnya rumit dan beban kerjanya sangat besar.

Dengan fungsi entri data FineReport, Anda hanya perlu mengirim URL formulir web. Data yang diisi dalam formulir akan langsung masuk ke database.

From FineReport

Luar biasa, bukan?

FineReport juga mendukung entri data offline dan entri data multi-sheet. Anda dapat mengimpor data Excel ke dalam database melalui FineReport dalam batch.

5.Kebingungan data VS Penyatuan data

Ini adalah kasus umum untuk menemukan data tidak konsisten dalam kerja sama. Ketika orang yang berbeda mengoperasikan tabel yang sama, mereka mengubah atau menyalahgunakan data. Ini menghasilkan ketidaksepakatan akhir dari data semua orang.

FineReport mengadopsi penyebaran online, dan menyimpan data dalam database secara seragam. Jadi, setiap modifikasi data dimodifikasi secara seragam. 

6.Kesalahan waktu VS Tampilan tepat waktu

Data di Excel disimpan di komputer pribadi masing-masing departemen bisnis. Apakah kami meringkas data pelaporan pada bulan yang sedang berjalan atau pada hari yang sama, akan ada perbedaan waktu tertentu.

Tapi, FineReport dapat menampilkan data waktu secara nyata. Karena alat pelaporan excel ini langsung terhubung dengan database.

7.Kontrol Rendah VS Otoritas keamanan

Excel menyediakan keamanan terbatas. Meskipun Excel dapat membatasi akses dan mengubah izin. Namun Excel tidak dapat mengelola peran pengguna, juga tidak bisa memaksakan berbagai tingkat pembatasan akses pada data.

FineReport menyediakan otentikasi otoritas yang kaya dan rencana kontrol otoritas yang disempurnakan. Ini mencakup otentikasi nama pengguna dan kata sandi, otorisasi peran, dan otentikasi tanda tangan digital. Anda dapat menetapkan batasan akses untuk berbagai templat dan peran yang berbeda.

8.Penyaringan kondisi kompleks VS Penyaringan parameter fleksibel

Kita sering perlu melakukan kueri pemfilteran data dalam laporan bisnis. Jika Anda menggunakan Excel, Anda perlu menulis fungsi untuk mencapai ini. Dan pemfilteran bersyarat yang lebih rumit membutuhkan pemrograman.

FineReport menyediakan berbagai kontrol penyaringan parameter. Anda hanya perlu menarik dan melepas widget ke antarmuka. Dan kemudian Anda dapat melakukan pemfilteran parameter kompleks melalui alat pelaporan excel ini

9. Laporan yang tidak enak dipandang VS visualisasi Data yang Menakjubkan

Pemimpin Anda mungkin sakit kepala saat melihat kumpulan data yang padat. Bukan tidak mungkin untuk mencapai visualisasi data yang menakjubkan dengan Excel, tetapi premisnya adalah bahwa Anda adalah seorang ahli Excel.

 

FineReport adalah mode seret-dan-tempatkan untuk para pebisnis. Setiap orang dapat membuat laporan visual yang luar biasa dalam 10 menit dengan FineReport.

10.Pengoperasian tunggal VS Pengoperasian banyak orang secara simultan

Excel adalah program mandiri, jadi file Excel tidak dapat dikelola oleh banyak pengguna secara bersamaan.

Basis data biasanya memiliki konsol manajemen lengkap, yang memudahkan banyak pengguna untuk mengoperasikan basis data secara bersamaan. Kami masih menggunakan supermarket kecil yang disebutkan di atas sebagai contoh. Jika 10 orang beroperasi pada saat yang sama, Excel akan sepenuhnya kewalahan. 

Ringkasan

Sebagai alat pelaporan excel yang kuat, kekuatan FineReport tidak terbatas pada hal ini. Ini juga mendukung perangkat seluler dan fleksibel untuk diintegrasikan ke dalam sistem lain seperti OS, ERP. FineReport telah berkembang jauh melampaui jangkauan Excel dalam permintaan dan pelaporan. Dengan fleksibilitas, kesederhanaan, dan efisiensi tinggi, FineReport jelas merupakan alat pelaporan yang luar biasa.

Bagaimana dengan rekomendasi saya? Jika Anda masih merasa menderita dari laporan Excel, Anda mungkin ingin mencoba alat pelaporan excel ajaib ini. Dan versi pribadi secara gratis.

Alamat asli: https: //www.finereport.com/en/about-finereport/2019s-best-reporting-tool-that-reaches-far-beyond-excel.html

Facebook Comment

Related Posts

© All Right Reserved